Cara Pembuatan Kopi Susu Nikmat

Ini Dia Langkah-langkahnya!!!!

Cara Pembuatannya:

1. Langkah pertama adalah memasukan gula, kenapa harus pertama ??? Karena kalau dimasukan pada akhir proses pembuatan kita harus mengocok kembali kopi kita agar gulanya larut, dan hal tersebut akan membuat kopi kita jadi berantakan dan terlihat kurang sedap.

2. Langkah kedua, Masukan susu kira-kira hingga setengah gelas. Setelah itu mulai kocok susu tersebut agar gulanya larut! Tapi ingat! jangan pake sembarang alat, pakailah kocokan mixer yang biasa dipakai untuk membuat adonan kue, ato kocokan khusus untuk membuat kopi.

3. Nah, kalau kamu mengikuti saran kita untuk membeli diatas, pastinya proses pembuatan kopi kamu jadi ngga ribet dan lebih bersih, tapi menyiapkan sebuah lap juga boleh untuk jaga-jaga kalo ntar ternyata ada yang tumpah-tumpah (baju pergi teman/adik/kakak kamu juga boleh tuh dipakai jadi lap, kalau kamu kebetulan kurang suka sama dia).

4. Pilih salah satu tempat di permukaan gelas kamu lalu tuangkan kopi yang sudah dibuat sebelumnya dengan pelan-pelan dan usahakan agar tidak terputus agar nanti kopi kamu akan terlihat rapih dan tidak berantakan. Saran kita adalah untuk menuang dari pinggiran gelas supaya dapat bertumpu dan hasilnya tidak berantakan.

5. Kita ingetin lagi, tuangnya pelan-pelan yah! Dan jangan sampai keputus, sehingga batas atanra kopi dengan susu terlihat jelas, semakin rapih kamu menuangnya akan semakin bagus hasil akhirnya.

6. Kita sudah hampir sampai pada tahap akhir pembuatan kopi ini, tapi untuk penambah citarasa ato pemanis mata kamu bisa menambahkan sesuatu pada permukaan atas kopi kamu itu, entah itu coklat bubuk atau lainnya. Bisa juga kamu tambahkan benda seperti pada gambar diatas ini, tau dong apa pastinya? Hehehe, tapi dari pada dijadiin pajangan mendingan kamu isep aja.

7. Nah setelah selesai menghiasnya, kopi kamu udah siap untuk diminum. Tapi misalnya kamu masih kurang puas dengan hasilnya, atau masih ada waktu luang kamu bisa membuka halaman berikutnya untuk membaca tips-tips lainnya.

~ by trivalez on August 7, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: